Tutorial Flash Cross Andromeda A7S ROM ORIGINAL (keluaran pertama ICS,tidak cocok u/ JB ke ICS)


File A7s Original
Untuk digunakan pada HH A7S yang mati suri, stuk logo, atau macet

Unduh filenya Disini atau Disini
Unduh Flashtoolnya Disini atau Disini
Unduh Drivernya Disini atau Disini

Langkahnya :

1.Extract SP flashtoolnya di PC/Laptop
2.Extract file Flash untuk A7s.Masukkan dalam folder SP flashtool biar mudah
3.Matikan HH
4 Buka SPFT,alu cari file scatter dalm folder  File A7s
5.Secara Otomatis semua akan tercentang...(cek Gallery)
6.Tekan F9 atau Download
7.Ada pillihan Yes or No,pilih Yes klo gak ada  tancapan kabel usb ke PC
8.Proses warna merah,otomatis instal preload,(untuk perbaikan partisi akan keluar warna ungu)
9.Proses warna kuning,yaitu..prosess system android boot logo dan recovery
10.Sampai proses lingkar hijau.Berarti sukses
11.Tutup SPFT nyalakan HH agan

Sudah kembali seperti Baru

Screen shootnya :



Pertama install driver Dulu
Yakinkan HH ke detect saat kondisi off atau On

Kalo sudah ke detect semua matikan HH
cabut dulu kabel dari PC

Kalua sudah jalankan SPFLASH tool
Lalu buka scatternya

Setelah terbuka maka otomatis akan tercentang semua, sesuai file yg ada.
klo ga matot centang sebagian
buat yg matot dan pingin flash ulang cross A7s
biarkan seperti contoh di bawah


Klik Download
Jika ada Konfirmasi Pilih Yes
Proses Warna Merah...
Instal preloader



Jika Terjadi Proses Seperti Gambar dibawah kemungkinan HH
1. matot
2. repartisi terjadi
3. factory reset setelah instal cwm.
tidak terjadi jika HH normal




Ini adalah Prosess Flashing


Proses flash selesai
Lepaskan HH dari PC
nyalakan...
tunggu beberapa lama untuk masuk Homescreen
Selamat HH anda HIDUP KEMBAL





Source :http://blog.mukhlisbersama.web.id
http://blog.mukhlisbersama.web.id

Read more at: http://blog.mukhlisbersama.web.id/2013/06/tutorial-flash-cross-andromeda-a7s-rom.html#
Diambil dari tulisan aslinya di http://blog.mukhlisbersama.web.id
http://blog.mukhlisbersama.web.id

Read more at: http://blog.mukhlisbersama.web.id/2013/06/tutorial-flash-cross-andromeda-a7s-rom.html#
Diambil dari tulisan aslinya di http://blog.mukhlisbersama.web.id
http://blog.mukhlisbersama.web.id

Read more at: http://blog.mukhlisbersama.web.id/2013/06/tutorial-flash-cross-andromeda-a7s-rom.html#
Diambil dari tulisan aslinya di http://blog.mukhlisbersama.web.id
Langkahnya :

    Ekstrak SP Flash Toolnya di PC/Laptop
    Ektrak juga File Flash untuk A7. Masukkan dalam folder SP Flashtool biar mudah
    Matikan HH.
    Buka SPFT, lalu cari scatter dalam folder File A7s
    Secara otomatis semua akan tercentang... (cek gallery)
    Tekan F9 atau Download.
    Ada pilihan yes or no, pilih yes, klo ga ada tancapkan Kabel usb ke pc
    Proses warna merah, otomatis instal preload, (untuk perbaikan partisi akan keluar warna ungu)
    Proses warna kuning.. yaitu proses system android boot logo dan recovery. Sampari proses lingkar hijau. Berarti sukses
Tutup SPFT nyalakan HH agan.

sudah kembali seperti baru


Tag : TUTOR
178 Komentar untuk "Tutorial Flash Cross Andromeda A7S ROM ORIGINAL (keluaran pertama ICS,tidak cocok u/ JB ke ICS)"

saya beli a7s versi yg kedua...yg dr pabriknya sudah os jelly bean...hasil flasing ini hasilnya os ics apa jellybean ??? mhon di balas.....ya boss...

gan, hp ane udah jelly bean trus mau ane turunin ke ICS pake cara diatas persis.
terus sekarang jadinya hp ane matot, dan gak kedetect di pc.
trus gimana dong?

pliss tolonging gan!

ics Gan,klo mo downgreade dari jelly bean ke ICS backup dl pake CWM.

a7s ane cuma nongol logo cross doang gan,pake cara ini bs gk gan

nda ada getar gan, kasusnya sama ni kayak aku,, jd gimana gan? hh uda nda kedetek ama pc,, tiap ulang flash cuma sampai warna merah aja,, help gan,,

klo sempat flash,meskipun cm cuma sampai warna merah berarti masih ada getar.

mungkin agan bisa coba cara berikut dari teman 2 grop a7s :

https://www.facebook.com/download/561011430624388/video%20Flashing%20Cross%20A7S.7z

stock rom JB :

http://www.4shared.com/archive/GHs9gVM6/CROSS_A7S_41tar.html

gan, setelah flashing ko malah matot ya ga bisa di hidupin, pas proses flashing muncul warna tambahan yaitu abu-abu, di gambar di atas kan vuma merah, ungu ma kuning kan,
gmna solusinya ?

flash ini hanya untuk stock rom ori ics,klo dari jb ke ics beda scatter,bisa bikin hardbrick/matot.(pre loader salah hh pasti jadi hard brick)

1.colok kabel usb ke pc,lepas battery,tekan power + volume up,cek device manager pastikan driver usb vcom ke detect
2.pasang kembali battery,driver vcom akan terinstall
3.lepas kabel usb
4.buka sp flshtool dengan scatter ori jb (harus pakai stock rom ori jb,download sebelumnya).
5.tekan f9,saat countdown colok kembali kebel usb



Gan kamera ane cross a7s burem kaya klise.katanya konter harusd flash ulang bnergak?

gan klo ganti font di a7s gmana,, aku coba blotop mulu,, ki ,, share dong tutor nya

Cb pke font installer,tp data hrs aktif ntar server update font2nya baru pilih salah satu yg disuka.ane dah cb di cross a7*,a7s,andromax u ics,new andromax i,alhamdulillah
..,semua suksess
Ingat jgn lupa backup dl....

kok ttep ga bisa gan , ttep aj HH jd blotop,, pdhal juga uda di root....
jd pnasaran aku gan,,

rom aslinya ,tp, uda bisa gan ganti fontnya,, lwaat system tp,,
skarang pngen nanya lg gan ganti booting nya ko blotop trus ya hahaha tutornya dong

stock rom apa ??kalau jb pasti matot

Tapi bisa di flash kembali asal dengan stock rom jb,cara di atas hanya untuk ICS

Klo sudah dapat stock ROM,bisa lanjut dengan cara ini :
1.colok kabel usb ke pc,lepas battery,tekan power + volume up,cek device manager pastikan driver usb vcom ke detect
2.pasang kembali battery,driver vcom/preloader akan terinstall
3.lepas kabel usb
4.buka sp flshtool dengan scatter ori jb (harus pakai stock rom ori jb,download sebelumnya).
5.tekan f9/download,saat countdown colok kembali kebel usb.tunggu prosess sampai selesai sampai muncul lingkaran hijau

mohon pencerahan gan...
a7s sy dah flash spt cara di atas dan selesai muncul lingkaran ijo, hbs itu dilepas dr pc trus dinyalakan. hasilnya kok muncul loggo cross g mau ke home screen ya? mohon bantuannya yaa. makasih.

flash ulang kembali :
check yang ini saja :uboot,bootlogo,recovery,logo,android,cache,userdata, selebihnya uncheck saja.
proses flash akan berwarna kuning...
setelah selesai,pastikan lingkaran hijau muncul dan battrery charging menyala baru hh sudah boleh dilepas
nyalakan hh anda kembali.

GAN KALO DAH DI ROOT BISA PAKE CARA DI ATAS GAK

bisa banget gan,tp jadinya unroot.,emang knp???

Gan A7 ane klo dflash muncul (BROM ERROR....NAND_DA_DOWNLOADER download first) muncul setelah ungu 100%.. solusi gan ane pucianggg nehhh

ini a7 apa gan???a7 polos,a7*,a7#,ato a7s gan???
ini khusus a7s keluran pertama bulan juli.
klo gak matot,coba flash ulang kembali :
check yang ini saja :uboot,bootlogo,recovery,logo,android,cache,userdata, selebihnya uncheck saja.

Gan pnya ane dh d root dri ics k jb. Trus dh ane instal cwmnya. Bot lgo dh ane ganti , truss pas mw restart ulang k pngaturan pbrik gx bisa mlah mncul.gambar android di belah sma loading trus rstar lagi trus bgtu lagi,,. Klo ane flash pke cara d atas bisa gx gan , help me gan

gan pas saya tkan F9 atw download gx terjadi apa2 tuh knpa gxn...

Kalau sudah install CWM jangan sekali kali factory reset lewat setting jadinya seperti yang agan alami.semua harus lewat CWM.
1.ROM sudah pernah di backup belum.kalau ya,coba di restore aja.
2 ROM HH bawaan saat beli apa ???ini khusus ICS keluran juli.kalau cuma bootloop aja bisa coba flash sebagian,check yang ini saja :uboot,bootlogo,recovery,logo,android,cache,userdata, selebihnya uncheck saja

Sebelum tekan F9 jangan tancapkan HH ke PC dulu,tancapkan setelah countdown muncul,maka flash otomatis running.warna yang muncul tergantung yang di check

Gan pnya ane dh nyla tpi kok gx bisa pke ics . Mke jb yg bisa d flash.. klo pngen d blikin ke ics gmna gan backupanya gx ad.. pertama ane bli ics.. trus ane upgrde jdi jb.. tpi lmot.. pngen ane blikn ke ics.. gmna cranya gan.. help me gan .

silahkan download stock ROM ics ori disini

gan kok searcing aj pas di download

Yang mana searching aja.klo link mati ntar ane mirror/upload ulang gan

pas splastool kan ketik download searcing aj gk loading apa yang salah gan padahal dah masukin scater

gan gimana carnya biar bisa kedetek saat off, sy bingung gan

1.install driver HHnya
2.matikan HH lalu colok kabel usb ke PC
3.cek di divice manager >>>klik kanan icon my computer /computer >>> Properties >>> device maneger,klo driver sudah terinstall maka akan muncul sikilas di directory PORT (preloader USB vcom) untuk memastikan bisa lepas dan colok kembali.
4.klo belum terinstall klik kanan preloader USB vcom lalu update,maka driver akan terinstall otomatis.

Driver USB vcom belum terinstall

gan....berhenti sampe yg warna ungu nih..
tolong penjelasannya........
gy conpus nh gan.
tanks

klo gak matot,coba flash ulang kembali :
check yang ini saja :uboot,bootlogo,recovery,logo,android,cache,userdata, selebihnya uncheck saja

gan punya ane a7s hellokiytty

yg jb tuh kok file nya berbentuk tar ya gan ??? msdknya gmn??

di extract dulu filenya pake applikasi 7zip

Gan, mau nanya...
A7s ane Aslinya kan ICS, nah ane pernah upgrade ke Jelly bean, tapi karna JB makan RAM terlalu banyak, ane mau downgrade lagi ke ICS, apa pake cara di atas bisa gan?
mohon petunjuknya, thx

Gan hp aq kan aslinya jb stelah saya ikutin di atas koq jd ics??? Mohn solusinya gmna biar kmbali lagi ke jb

bisa gan tinggal download rom JB disini.extract.flash ulang dengan check sebagian.klo misal udah install CWM bisa Pakai ROM ICS flashable ZIP(cari di google banyak)

gan mohon pencerahannya, a7s ane yg dari bawaan beli OS ICS skr udh ane upgrade ke JB, trs mau balikin ke ICS lagi gmn gan? Bisa pake cara ini?

pertanyaannya sama dgn ane gan.. mohon jawabannya agan hidayat

kok ga bs di download gan... please wait trs

coba install ulang driver preloadernya gan

Gan, ada yh tw stok rom a7s jb yg ori G̲̮̲̅͡åк̲.? Help me

ane dah nyoba semua stepgan tapi indikator warna juga gak jalan jalan :( mohon bantuan mastah :( ini a7s jb (driver udah instaled ,rom juga udah siap tempur,kabel data bawaan ,terdetect usb full speed ,splashtool juga ok dan ngikutin steps by steps? tapi indikator juga gak jalan jalan :( _jaln klo di tekan vol + dan power on nympe merah 100% dan biru 17 % so gimana mastah mhon pencerahannya :(

check

:uboot,bootlogo,recovery,logo,android, cache,userdata, selebihnya uncheck saja.

Gan ,klo mau ganti rom dari ics ke jb,trus syaratnya harus di repartisi rom nya gimana caranya ya?apa via cwm bisa?...mohon pencerahannya...matur nuwun..

Tanya gan, kalo yang g pake pc ada stock rom a7s ics g?

Gan,hh ane a7s 4.2.2. Knapa pas masuk recovery cwm manual. Muncul nya tulisan bahasa mandarim

bos kok linknya eror gak isa didownload please tolong bantu ini hp saya udah matot pngin coba caramu bos mungkin berhasil

bos kok punyaku gak isa nyentang otomatis yah pas tak klik download ada pringatan HINT!!!
tolong pencerahannya

Punya saya stock rom nya jb, kalo diinstall pake langkah diatas kok boot loop yah?
kenappa?

This comment has been removed by the author. - Hapus

pake stok rom JB bos mau tnya juga untuk flasnya gmna yah saya kok gak isa klo isa tolong kasih tau

Cara diatas hanya untuk flash stock ROM ics ,masih untung HH agan tidak Matot karena scatter antara ICS dan JB beda.

Untuk download stock ROM JB klik Download extract dulu filenya.
setelah di load di flashtool hanya check
-uboot,
-bootlogo,-
-recovery,-
-logo,android,-
-cache,
-userdata, selebihnya uncheck saja.

Klo sudah terinstall CWM sebaiknya flash aja via cwm

sudah saya download gan itu ROM JBnya tapi pas masuk klik download atau F9 itu gak mau jalan yah warna merahnya?
padahal HP sudah kedeteksi com 18 dan sudah mengikuti instruksi diatas gan tolong bnget gan

gan cara flash via cwm yg touch screen gmn?

1. Download QuickBoot Disini dan Install
2.Taruh Custom ROM di SDcard jangan dalam Folder
3.Buka applikasi QuickBoot pilih Recovery (HH restart dan langsung Masuk ke CWM)
4.pilih BackUP and Restore ,-Backup
5.Install From sdcard cari dimana Custom ROM di taruh
6.pilih Yes
7.Reboot HH

HINT berarti Scatter Tidak Cocok

Bos saya udh download rom a7s jb nya dan udh install aplikasi 7zip, cara extraknya gmn bos? Mksh..

Filenya di ekstrak kok ksg y gan?

gan kog android nya nggak kecentang ya

secara default harusnya otomatis tercentang saat scatter di load,bila tidak tercentang bisa jadi file android tidak ditemukan /korup.coba di chek kembali hasil extractnya.

gan, pnya ane cros A7s ICS matot.,.,udah lakuin smua step yg ada...tapi cman brhnti d tanda merah.,.,ga mau k warna ungu atau kuning.,.udah nyoba brkali2 jg tetep aj ga bisa.,.,mohon pencerahannya gan..,dah pusing niih.., :D makasih gan.,

Gan thanks ya.....punya ane pake material diatas sukses banget.....tapi yang mau ane tanyain.....google playservice kok ndak bisa diinstall ya gan???? Please coz kebanyakan aplikasi ane butuh google play service..
..tolong pencerahannya ya gan....trims...

Baterai jangan sampai kosong.kalau mau flashing Baterai min 50% untuk menghindari kegagalan.

Syarat sudah Root dan terinstall CWM
Berikut Caranya :
1.Install Gapps Disini
2.Taruh di SD card ,matikan HH masuk ke Recovery mode
3.wipe data/factory reset.
4.wipe Cache Partition
5."install zip from sd card", trus pilih "choose zip from sd card", trus pilih file gapps yg tadi udah diunduh, tunggu sampe proses selesai
6.Trus pilih "reboot system now".
7.Install aplikasi yang pakai google play services.

ini linknya http://www.4shared.com/zip/--dARkaw/gapps-ics-20120429-signed.html

gan ane kok gak jalan flashnya bpadahal udah kedetek??

Gan, A7S ane ko stelah Upgrade ke JB internetnya jd lemot sih, tlg pencerahanya yar bisa ngebut lg gan, ane pake XL gan. Thank's

minta solusi gan klo misal andro di wipe tpi keterangan>a eror gimana solusi ny gan

gan,kalo download di spflash nya kok searching terus ya? dan juga nggak nge download itu kenapa ya?

pastikan driver preloader Vcom terinstall,check di divice manager

kalo dah matot amra ICS dan JB gmna cara ngebenerinny ???

This comment has been removed by the author. - Hapus

numpang nanya mas,hh a7s ku kameranya gak bs nih "tidak bisa terhubung ke kamera" itu gmn gan ?? tolong kasih tau...,

Rom ori ato cusrom,klo cusrom coba d blikin ke ori.tp klo tetep tdk bisa bs jadi koneksi hardware kameranya lepas,karena a7s ini paling mudah rusak di kamera.punyaku sendiri jg spt itu.gambar kacau

Solusinya gan, hh sy tdnya ics sudah sy up ke jb dan skarang hh sy matot, dah di coba flash pake rom jb gak bsa, klo pake rom ics yg zip gmana ya gan, trims

Gan Hp Ane cross jb nanti klo di flash matot gak

Matot gan,preloader antara ICS dan JB Beda

Coba flash Ulang dan Uncheck yang preloader dan DSP_BL

cache sama userdata gak bisa dicentang gan... langkah diatas malah bikin hh saya tampil logo doang...

cross a7s ane ics gan,,, kalau saya pakek yang jb bisa nggak kira-kira???

kalo saya matot gal awal nya botlop tpi saya nyari jb mtk 6572 susah agan punya ga tolong saya kalo bisa sms ke ni kalo ada tar saya k warnet 087775891844 tolong banget gan

saya juga ga bisa masuk recovery gan saya mohon ma agan kalom saya da rezeki tar di kirim pulsa

makasih gan kalo berhasil dan seperti janji ane tar di kirim pulsa smsin jha no nya 08775891844

Gan a7s saya ga bisa buat downlod di playstore, cuma loading download aja. Padahal operator sim saya sinyalny3gus.
Awalnya cuma keluar sinyal edge gan abis itu saya restart ulang emang udah lembalo hsdpa. Tapi tetep ga bisa buat download gan.
Plis help me gan, apa itu minta di flash?

Gak perlu gan,coba dpaksa ke jaringan 3g only,rubahnya di setting.klo sinyal banyak hilangny brarti daerah agan susah dapat signal 3G,atau jauh dari BTS

cara uboot,bootlogo,recovery,logo,android,chache, diatas gmna

gan cara instal CWM and ngeflashnya gmana gan

gan ane mau tanya punya ane a7s os jb klo flash pake CWM kira" bisa gak ya gan ?
please mohon bantuannya

gan ane mao tanya ...setelah falshing cross A7s trus hidup kluar perintah type password to cescrypt storage..harus gimana ya

Bisa Gan tinggal mau di flash kemana??? stockrom ato Cusrom

udh sukses sampe yg bulet ijo, tapi kok malah ga nyala nyala hp nya?

boz saya dh ingkuti cra diatas tp kok g jln" ya bozxzz

coba ganti flash tool dengan versi yang lebih tinggi,cari di google banyak.beberapa PC tidak support dengan flash tool yang saya lampirkan

gan ini buat evercos a7s 4.2.2 bukan ya .???

bukan ini khusus cross ics (keluaran pertama a7s),jadi tidak support u/ evercoss,klo nekad bisa matot HH nya.

misi gan, maaf kalo pertanyaannya sama kaya yg lain tp emang ane blum berhasil, a7s ane bassicnya ics ane gagal pas customrom trus hh jd matot, ane ikutin cara agan batre dah ane cas penuh pake desktop tp tetep mentok di bar merah dan ada peringatan BROM ERROR : S_DL_GET_DRAM_SETTING_FAIL (5054)
Mohon pencerahannya gan, cuman agan yg responsif ane gada harapan dri yg lain. thx

Coba agan lepas micro sdnya,download flashtool terbaru ver 4,cara flashnya battrai di lepas,kabel usb di colokkin ,tombol download di flashtool,battery di masukkan lagi.

kak,, saya mau tanya ,, kenapa ya pas aku colokin USB ke PC nggak kedetect ya kak,, tolong bimbinganya ya kak,,,

coba agan download flashtool versi 4,cari di google banyak,langkah langkahnya tetap sama

gan HH saya cross a22 ics (gen 1)... saya mau flash pake cara di atas, kiraa-kira bisa gak gan?????? mohon pencerahan....

methode flashnya sama saja,cm tidak bisa diflash dengan rom yang berbeda,ROM diatas Khusus cross a7s tidak bisa untuk evercoss a7s apalagi a22

apa bisa ya gan, rom a7* diganti / dipasang rom dari a7S. Trms berat gan

klo flash lewat SP flashtool tidak bisa.klo kita coba load scatter file pada rom akan terlihat perbedaanya jumlah file yang akan di download.pengalaman flash A7* file yang didownlaod lebih sedikit dibanding A7S lagipula secara secara processor sudah beda.a7* masih single Core sedangka A7S sudah dual core

Gan,help me hh ane matot gara2 gagal flashing/gnt room portingan Oppo...gk detect di pc&dinyalain jg gk nyala.kasus kira2 sama Andhika

1.install drivernya,matikan hh lepas battery colok kabel data bareng vol down
klo proses penginstallan berhasil,lanjut instaal usb vcoom
2.masukkan battery kembali, lepas kabel usb tunggu 5 detik pasang kembali.jika pengistallan berhasil,lanjut prosess flashing spt diatas

Gan help. Pasisi hh costum s4. Yg punya hh nie gak paham soal root. Error gan stuck logo. Di flash pakai rom a7s bintang. Sptool v5 (krn kejadiannya cpt jdi gk ngikutin), trus gk bisa masuk cmw. (tear), lanjut gw download bhn2 yg d blog ini.. Gw coba ni.. Gagal gan dgn keterangan S_BROM_CMD_STARTCMD_FAIL (2005). kalau gw pakai Sptool v5 S_DL_GET_DRAM_SETING_FAIL... kalau gw balik ke room bintang muncul PMT change for the rom it must be dowloded.

Mohon petunjuk gan..

1.Pastikan USB vcom kedetect dulu.WAJIB,check di device manager
2.sebelum Flash lepas SD card dari HH,flash satu persatu check satu item dalam flashtool secara gantian,lebih baik gunakan flashtool ver 4

gan, hh gw matot. follow yang d ajarin. status complet (hijau). sy cabut kabel data n hidup hh masuk homescreen steleah itu kaga da reaksi lagi. need help n assist, thx

Gan please tolong, itu stock rom a7s bisa dipake buat a7# gak? Kalo gak bisa tolong link buat stock rom a7#.
Hh ane a7# brick nih! Please respond as soon as you can, thanks

Gak Bisa Gan,nie Linknya di coba saja disini.semoga berhasil

Gan pleas a7s ane stok di logo doaang, trus mau ane flash gtu tpi pas ane hubungkan hh ke komputer ga ke detek di komputer nya....padahal udh ane tekan power + vol up bersamaan, tpi kadang ada getar doang sih...tolong gan pencerahannya sekalian gan minta link download os jelly bean nya ya....trims

punya ane kluar gini saat upgrade firmware nya please make sure all necessary image are checked to be downloaded for firmware upgrade, gmn gan? apa rom nya tidak sesuai

gan,, kalo ngembaliin partisi dari rom ke internal lagi bisa gak ??

Repartisi bs dilakukan selama lebih besar dari rom yang akan diinstal,

Repartisi bs dilakukan selama lebih besar dari rom yang akan diinstal,

Gan.. paket data di HH ku kok gak bisa 3G ya setelah flash ics ke jb. Tolong bantuannya gan??

beberapa langkah ini bisa di coba
1.pindah slot simcardnya.
2.paksa 3G via *#*#36#*#*,pilih wcdma only
3.Ganti simcard dengan operator lain

Gan Kalo HH gak kedetek gimana gan solusinya

broo mau nanyaa, hp ane bootlop nii, udh pake cara agan di atas tapi gakk detekk, hpnya belum di root dan di instal cwm gimana ni broo :'(

This comment has been removed by the author. - Hapus

Flash via CWM saja,untuk linknya di komentar Budi joko,silahkan di ctrl+f untuk nemuinya

Flash via CWM saja,untuk linknya di komentar Budi joko,silahkan di ctrl+f untuk nemuinya

Flash via CWM saja,untuk linknya di komentar Budi joko,silahkan di ctrl+f untuk nemuinya

Hpnya blum ane root gan, dak gak ada cwmnya

Sudah di coba factory reset???.karena hp agan masih ori tidak perlu di flash

apakah usb debugging pernah di aktifkan?saat kondisi nyala dan bootloop cek di pc device manager terdetect android,pastikan ini terdetect terlebih dahulu

Kyaknya gak pernah gan, gimana solusi lainnya :(

Cara lainya belum pernah praktek,cuma saran aj file cwm di bikin seperti update.zip seperti cara root andromax i,ntar install rom via cwm.coba browse cara bikinya.file cwm dan rom ad di blog ini ,tinggal cari caranya.

saya punya cross a7s edisi hello kitty yg dipake adik saya, katanya abis diroot tp gagal , malah signal nya ilang, caranya nge flash pake flash tool gimana ya dan apa aja tool apa aja yg dibutuhkan biar hp bisa normal lagi

Root di anologikan seperti pintu masuk ke system,nah bila terjadi gagal root seharusnya tidak masalah,karena sobat belum mungkin memodifikasi file system,saran saya rubah setting ke jaringan ke 2g,sobat bisa coba masuk ke enggenering mode caranaya dial *#*#4636*#*# phone information off radio beberapa saat kemudian on kembali,coba juga dengan simcard operator lain.flash tidak menjamin masalah dapat 100% teratasi

Gan maap mw tanya klo flass nya lewat cwm gmn carany iya
Mksh sblmny

Hh sy a7s ics gan ,udh di root ,pasang cwm,dan udh di ganti custom roomny jg.
Sy mw balikin lg ke awal hh nya tp backupan sy ke hapus datany.
Itu yg di kirim buat budi joko ,room ori a7s ics bukan gan.
Bisa gak buat hh sy gan ?
Terima kasih

Oh iya satu lg gan
Link yg buat budi joko udh sy donlot
Perlu di ekstrak dulu gak itu gan apa gitu aja udh ?

Cara install seperti biasa " Install from SD card "

This comment has been removed by the author. - Hapus

Itu 22ny sy donlot apa pilih salah satu iya gan :)

klo stok rom a7s biasa yg ics di masukin ke yg versi hellokity bisa gak gan

gan saya mau flash cross A7S pas saya flash muncul eror kaya gini gan

Common Hint: for SP FLash Tool Issues:
please supply your tool version, GUI screen shot and tool log when you encounter trouble with the latest tool.
how to obtain the tool log.
1. run the tool
2. press ctrl+alt+t tool title hint runtime trace mode
3. menu help-sub menu open log folder


BROM ERROR : S_DRAM_NOT_SUPPORT (3004)
[H/W] The Handset doesn't support DRAM. Please ask for help.
[HINT]:

mohon bantuannya gan udah pusing nieh.....?

udah sukses flashing,....hh blothoot ma wifi nya ga jalan nih...gimana gaaan....please help.....

bos ada rom cross a7s hello kitty

tolong bos link cross a7s hello kittynya makasih

Gan, barusan 15 menit lalu ane flashing evercoss a80a (elevate y2), menggunakan spft scatternya MT6592 dan hasilnya MATOT !!! :-(

ane coba lagi,,, ternyata driver V-com belum terinstal.

sekarang posisinya masih di LOGO EVERCOSS gan, sudah ada 5 menitan. lama kali ya...hh... atau ini bootlop???

gan punyaq kg gk kedeteck pas hh di matikan, tp pas hidup kedeteck. kenpa ya gan?
trus mau cobak pkek tombol power + volume up gk bisa gan, soalnya hh ana tombol volumenya macet, apa adda cara lain? mohon pencerahannya

Pastikan usb vcom telah terinstall terlebih dahulu.jika kesulitan flash menggunakan pc,lebih baik lewat CWM.untuk link stockrom silahkan baca di kolom komentar.untuk masuk cwm tanpa tombol power volume,install applikasi quickboot

masalahnya hh ane udh bootlop gan, jadi gk bisa masuk cwm.

awalnya bisa di pakek, tp tiba" bootlop sendiri, tau penyebabnya gk gan?

1.unduh adb driver (cari di google)
2.tempatka di drive c
3.gunakan cmd windows untuk akses ke folder yang menyimpan folder adb(c : enter ,dir nama folder)
4.nyalakan hh(bootloop tidak masalah)
5.colokkan usb ke Pc
6.masih di cmd windows ketikkan " adb devices "
7.ketikan lagi "adb reboot recovery"
8.hh akan reboot dan masuk CWM

Gan saya punya cross a7s ,ketika saya mau flash,saya colokin ke pc gak ke detect cuma bunyi dan tulisan not reorganized ato unknown divice apa mohon solusinya.....

Syarat wajib untuk berhasil flash adalah smartphone terdeteksi baik dalam keadaan mati ataupun hidup.kasus yang agan alami besar kemungkinan smartphone tidak terdeteksi PC dengan baik,penyebabnya bisa dari port usb smartphone atau komputer,bisa juga ari kabel data yang digunakan.untuk memastikan silahkan coba coba ganti kabel data,colokkan pada port komputer lain,atau smartphone lain .

Gan saya punya cross a7s ,ketika saya mau flash,saya colokin ke pc gak ke detect cuma bunyi dan tulisan not reorganized ato unknown divice apa mohon solusinya.....

Gan saya punya cross a7s ,ketika saya mau flash,saya colokin ke pc gak ke detect cuma bunyi dan tulisan not reorganized ato unknown divice apa mohon solusinya.....

A7s ada dua tipe mt6572 dan mt6577 frimware/stok rom mt6572 tidak bida di flesh di mt6577 dan sebalik nya punyaku a7s ics ku upgrade ke a7s kitkat lancar sampai sekarang kok fia flesh toll

Terima kasih informasinya,mungkin saya tidak update terkait A7s,penulisan artikel ini saat masih dari produksi cross,mungkin milik agan A7S yang versi terbaru yang sudah barganti nama pabrikanya menjadi evercoss,namun bila versi awal dan bisa di upgrade ke kitkat saya tidak punya pengalaman dan tdk up to date,sebab sudah keburu laku kejual hp nya

bisa jd referensi jg https://abc83.wordpress.com/2014/10/18/guide-menghidupkan-kembali-cross-andromeda-a7s-jb-yang-brickmati-total/

gan, sya punya hp cross dan wifinya gak bisa on, itu gimana ya gan?

Coba di on off radionya .*#*#4636#*#*

Back To Top