Tuesday, July 22, 2014

Tips Menstabilkan Sinyal HSDPA di Android

Tips menstabilkan sinyal HSDPA di Android – Smartphone Android kini menjadi perangkat yang paling banyak digunakan di Indonesia. Alasannya, kecanggihan serta dukungan ribuan aplikasi sangat memanjakan penggunanya. 

Sebagian besar smartphone Android yang beredar saat ini sudah mendukung jaringan 3G/HSDPA sebagai sebuah standar baru konektivitas Android. Meski demikian tidak semua daerah atau wilayah di Indonesia tercover dengan jaringan 3G yang stabil. 

Di kota kota besar mungkin saja pengguna Android bisa berselancar di Internet dengan kecepatan negbut karena bar signal nya penuh, namun di tepi kota atau daerah pelosok, bisa jadi sinyal 3G/HSDPA nya naik turun.



Ketidakstabilan sinyal tak bisa dianggap remeh, sebab selain berimbas pada jalannya koneksi lambat, sinyal yang  labil juga dapat membuat baterai cenderung lebih boros, karena ponsel akan terus dipacu untuk mencari sinyal yang bagus.

Untuk membuat sinyal HSDPA menjadi stabil sehingga kecepatan internet Android juga bertambah, perlu dilakukan pengaturan khusus pada HH (hand held) Android. Berikut ini tips untuk menstabilkan sinyal HSDPA yang dapat Anda coba :
  1. Atur ponsel Android untuk menerima sinyal 3G Only/3G prefered yaitu dengan melalui menu setting – Network and Nircables – Advance – cellular Network – 3G Network
  2. Setelah itu kembali ke Home Screen
  3. Pada menu panggilan ketik kode *#*#4636#*#*
  4. Selanjutnya pilih menu Phone Information
  5. Lalu klik tombol kiri pada smartphone Anda (sebelah tombol home)
  6. Akan ada menu pilihan lagi kemudian pilih Select band radio
  7. Di situ akan ada beberapa pilihan jaringan, pilih Japan Band
  8. Simpan dan keluar
Setelah melakukan cara di atas, maka dalam beberapa menit sinyal 3G/HSDPA akan menjadi lebih stabil. Efeknya tentu saja koneksi internet juga akan menjadi lebih kencang. Hanya saja tips menstabilkan sinyal HSDPA ini hanya berlaku bagi pengguna yang memang sudah tercover jaringan 3G. 

Selain itu dari hasil percobaan, ada beberapa seri ponsel Android yang tidak mendukung Japan Band. Jika ponsel Anda salah satunya, maka set saja jaringan ke Auto. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Related Posts

Tips Menstabilkan Sinyal HSDPA di Android
4/ 5
Oleh