Monday, March 30, 2015

Lenovo A6000 Spesifikasi dan Harga

Lenovo A6000 Spesifikasi dan Harga - Perusahaan Lenovo Baru saja memperkenalkan produk terbarunya Lenovo A6000 di ajang CES 2015 yang belum lama ini telah di selenggarakan.Pada smartphone Lenovo A6000 ini telah di bekali dengan spesifikasi yang sangat mirip dengan K3 Music Lemon yang telah di perkenalkan pada awal Desember 2014 lalu untuk pasar china.


Pada penampilan desain fisiknya, smartphone Lenovo A6000 ini sedikit mirip dengan Lenovo P90 yang juga di pamerkan pada ajang CES 2015. Smartphone Lenovo A6000 ini akan di pasarkan ke negara india pada akhir januari 2015. Namun tidak di ketahui kapan Smartphone Lenovo A6000 ini akan di pasarkan secara menyeluruh.

Spesifikasi Lenovo
A6000 Dimulai pada bagian desain dari spesifikasi Lenovo A6000 ini terlihat lebih stylish dan elegan dibandingkan dengan rata-rata smartphone Lenovo lainnya.

Ponsel ini memiliki bentuk desain yang terlihat halus karena tiap sudutnya yang tumpul tentu akan membuat Lenovo A6000 ini semakin menarik untuk digunakan.

Pada bagian tombol navigasinya telah mengaplikasikan hard key yang mana akan membuat kemudahan serta kenyamanan dalam menggunakan smartphone ini.

Bagian cover belakangnya terlihat begitu polos namun dengan perpaduan bagian depan dan samping akan memberikan kesan yang elegan. Memiliki detail ukuran sebesar 141 x 70 x 8.2 mm (5.55 x 2.76 x 0.32 in)  dengan berat 128 gram membuat Lenovo A6000 ini terasa pas dan cukup ringan untuk digenggam setiap saat.

Untuk layarnya yang berukuran 5 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan warna 16 miliar yang memiliki resolusi HD 720 dengan kerapatan layar 264 ppi tentu akan memberikan tampilan interface yang detail, menarik dan memanjakan mata.

Dikarenakan spesifikasi Lenovo A6000 ini belum dibekali dengan proteksi layar yang memadai maka pengguna harus memasang proteksi layar sendiri agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan.



Dapur Pacu Tangguh
Beralih ke spesifikasi Lenovo A6000 pada sektor dapur pacunya, smartphone ini memiliki kemampuan yang bertenaga dan tangguh untuk kebutuhan saat ini serta beberapa tahun mendatang. Hal tersebut dikarenakan Lenovo A6000 ini telah dibekali dengan processor Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 buatan Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang memberikan performa kinerja mumpuni. Dipadukan dengan RAM sebesar 1 GB akan mampu menjalankan manajemen sistem serta aplikasi dengan baik dan mampu melakukan ‘Multitask’ dengan baik. Apalagi dengan diberikannya sistem operasi Android Android OS, v4.4.4 (KitKat).pada Lenovo A6000 tentu akan membuat kinerja proses sistem yang diinginkan semakin cepat, stabil dan responsif. Untuk urusan grafisnya, spesifikasi Lenovo A6000 ini termasuk berada pada kelas menengah yang mampu menjalankan game HD dengan kualitas tinggi karena telah dibekali dengan GPU Adreno 306

Media simpan Yang Memadai
Selanjutnya pada sektor ruang penyimpanannya, spesifikasi Lenovo A6000 ini memiliki 2 jenis memori yang dapat menyimpan file dengan memadai. Anda dapat menggunakan memori internal Lenovo A6000 yang berkapasitas 8 GB tentunya akan cukup memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menginstal beraneka macam aplikasi maupun game. Sedangkan untuk penyimpanan yang tidak melibatkan kinerja sistem seperti file audio, video, foto dan lain sebagainya diharapkan agar memanfaatkan slot memori eksternal yang tersedia. Dengan daya tampung memori eksternal pada spesifikasi Lenovo A6000 yang dapat diekspansi hingga ukuran 32 GB tentu akan memberikan keleluasaan yang sangat maksimal untuk pengguna dalam menyimpan file yang diinginkan pada smartphone ini.

Kamera Mumpuni
Sedangkan pada sektor kamera dari spesifikasi Lenovo A6000 ini pun tidak kalah mumpuni dengan hardware yang lainnya. Yang mana smartphone ini memiliki dua buah kamera yang berukuran cukup besar. Mulai dari kamera utamanya yang terletak di belakang dengan resolusi 8 MP tentunya akan memberikan hasil jepretan gambar yang menarik, cukup detail dan bagus. Dengan memiliki fitur autofocus dan fitur standar lainnya tentunya akan menambah kualitas gambar yang dihasilkan dengan kamera utama Lenovo A6000 tersebut. Memiliki LED Flash yang terletak di bawah kamera utama akan membantu pencahayaan smartphone ini jika ingin mengambil foto dalam kondisi minim cahaya. Untuk kualitas perekaman Lenovo A7000 pun mumpuni karena sanggup menghasilkan kualitas HD 720 yang nyaman untuk ditonton setiap saat. Sedangkan kamera keduanya yang beresolusi 2 MP akan membuat smartphone ini sangat mendukung bagi anda yang gemar berselfie karena menghasilkan tangkapan foto yang berkualitas dan detail. Untuk keperluan video chat atau sejenisnya menggunakan kamera kedua smartphone ini juga dirasa sangat pas dan menghasilkan kualitas gambar gerak yang jelas.
Hasil Uji Kamera silahkan cek di sini

Konektivitas Mendukung 4G LTE
Pada sektor konektivitasnya, spesifikasi Lenovo A6000 ini memang tergolong lengkap yang membuat smartphone ini handal untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari keperluan komunikasi yang berjalan di jaringan GSM sanggup mendukung jaringan akses data tertinggi yakni 4G LTE, di mana kecepatan unduhnyanya mencapai 150 Mbps dengan kecepatan unggah mencapai 50 Mbps. Tentu dengan akses data yang cepat tersebut akan membuat pengguna semakin nyaman dengan menggunakan Lenovo A6000 ini. Bagi yang tidak terjangkau jaringan 4G tersebut maka dapat memanfaatkan jaringan akses data di bawahnya yakni 3G yakni HSPA dan HSDPA, serta 2G yang terdiri dari EDGE dan GPRS. Bagi pengguna yang gemar berselancar di dunia maya dengan memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia maka dapat mengandalkan Lenovo A6000 ini karena telah memiliki perangkat Wi-Fi yang mendukung Hotspot. Untuk konektivitas nirkabelnya telah dibekali dengan Bluetooth v4.0 yang sudah mendukung A2DP mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi. Sayang sekali untuk fungsi navigasinya agaknya masih kurang maksimal karena spesifikasi Lenovo A6000 hanya dibekali dengan teknologi A-GPS saja yang membuat kinerja penguncian lokasi berasa lama dan memiliki akurasi lokasi yang kurang tepat.

Daya Batrei Cukup Besar
Terakhir pada sektor penyuplai tenaga dari spesifikasi Lenovo A6000 ini terlihat sangat pas karena memiliki baterai Lithium Polymer 2300 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu maka smartphone ini dapat bertahan sampai dengan satu setengah lebih pada pemakaian normalnya. Sedangkan untuk pemakaian lebih sering diperkirakan dapat bertahan seharian. Menurut saya daya tahan baterai Lenovo A6000 ini sudah cukup baik. Tetapi ada baiknya lagi jika pengguna menyediakan penyuplai tenaga eksternal yakni seperti Power Bank yang mana memungkinkan pengguna untuk melakukan isi ulang baterai saat smartphone ini kehabisan daya pada aktivitas di luar rumah yang tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang dengan cara biasa. Yuk kita lanjut untuk mengetahui tabel spesfikasi serta harga Lenovo A6000 dibawah.


Ponsel ini diperkenalkan pada ajang CES 2015 dengan banderol $ 169 atau sekitar 2 Jutaan apabila kita Rupiahkan. Belum diketahui berapa Harga Lenovo A6000 di Indonesia, karena renacananya ponsel ini akan dirilis pertama kali di India dan kemungkinan setelah itu akan dipasarkan secara global tak terkecuali ke Indonesia. Harga Lenovo A6000 
Harga Saat pertama ditawarkan pada Flash Sale LaZada Rp. 1.499.000 (Harga Resmi)

Kesimpulan
Sebagai pesaing Xiomi Redmi 2, Harga Lenovo A6000 memang masih jauh lebih mahal karena Xiaomi merilis ponselnya dengan harga $112. Namun untuk spesifikasinya, sudah cukup memuaskan karena sudah menggunakan OS Android Kitkat dan di dalamnya dilengkapi processor Quad Core dan Ram 1GB. Ponsel ini juga didukung teknologi LTE, hanya saja tidak ada NFC dan kapasitas Baterainya tergolong masih sangat kecil. 

Apapun kelebihan dan kelemahnnya, ponsel ini tetap dinantikan kehadirannya di Indonesia. Kita hanya bisa berdoa semoga saja Harga Lenovo A6000 bisa lebih murah saat dirilis di Indonesia. Selain menunggu kedatangan ponsel ini, kami juga menantikan kehadiran Lenovo Vibe X2 Pro yang memiliki spesifikasi jauh lebih tinggi, namun tentu saja harganya jauh lebih mahal dari Harga Lenovo A6000 yang kami sampaikan diatas

Related Posts

Lenovo A6000 Spesifikasi dan Harga
4/ 5
Oleh