Monday, March 30, 2015

Lenovo A7000 Spesifikasi dan Harga

Spesifikasi dan Harga Lenovo A7000 – Ajang pameran MWC (Mobile World Congres) 2015 yang dilakukan di Barcelona, Spanyol pekan ini memang menjadi ajang unjuk gigi produk terbaru yang inovatif bagi beragam produsen smartphone yang ada di dunia ini.

Salah satunya adalah produsen smartphone asal negeri Tiongkok yakni Lenovo yang mana memanfaatkan ajang pameran teknologi dan komunikasi yang populer tersebut dengan meluncurkan produk terbarunya yakni Lenovo A7000.

Produk terbaru Lenovo yang diperkenalkan bulan Maret 2015 ini rencananya juga akan diluncurkan pada bulan ini. Tetapi tentunya setelah pameran ini digelar. Diketahui Lenovo tidak hanya meluncurkan Lenovo A7000 melainkan juga meluncurkan smartphone unggulan lainnya yakni Lenovo Vibe Shot.

Kabarnya ponsel Lenovo ini memiliki sejumlah inovasi menarik yang dapat anda simak dengan seksama.kali ini saya akan mengulas informasi mengenai spesifikasi dan harga Lenovo A7000 secara mendetail ntuk sobat sobat semua



Spesifikasi Lenovo A7000
Dimulai pada bagian desain dari spesifikasi Lenovo A7000 ini terlihat lebih stylish dan elegan dibandingkan dengan rata-rata smartphone Lenovo lainnya. Ponsel ini memiliki bentuk desain yang terlihat halus karena tiap sudutnya yang tumpul tentu akan membuat Lenovo A7000 ini semakin menarik untuk digunakan. Pada bagian tombol navigasinya telah mengaplikasikan hard key yang mana akan membuat kemudahan serta kenyamanan dalam menggunakan smartphone ini. Bagian cover belakangnya terlihat begitu polos namun dengan perpaduan bagian depan dan samping akan memberikan kesan yang elegan. Memiliki detail ukuran sebesar 152.6 x 76.2 x 8 mm dengan berat 140 gram membuat Lenovo A7000 ini terasa pas dan cukup ringan untuk digenggam setiap saat. Untuk layarnya yang berukuran 5.5 inci dengan tipe layar IPS LCD Capacitive Touchscreen berkekayaan warna 16 miliar yang memiliki resolusi HD 720 dengan kerapatan layar 267 ppi tentu akan memberikan tampilan interface yang detail, menarik dan memanjakan mata. Dikarenakan spesifikasi Lenovo A7000 ini belum dibekali dengan proteksi layar yang memadai maka pengguna harus memasang proteksi layar sendiri agar terhindar dari goresan yang tidak diinginkan.

Dapur Pacu Bertenaga dan Tangguh
Beralih ke spesifikasi Lenovo A7000 pada sektor dapur pacunya, smartphone ini memiliki kemampuan yang bertenaga dan tangguh untuk kebutuhan saat ini serta beberapa tahun mendatang. Hal tersebut dikarenakan Lenovo A7000 ini telah dibekali dengan processor Octa Core berkecepatan 1.5 GHz buatan Mediatek yakni MTK6752 yang memberikan performa kinerja mumpuni. Dipadukan dengan RAM sebesar 2 GB akan mampu menjalankan manajemen sistem serta aplikasi dengan baik dan mampu melakukan ‘Multitask’ dengan baik. Apalagi dengan diberikannya sistem operasi Android terbaru yakni Lollipop v5.0 pada Lenovo A7000 tentu akan membuat kinerja proses sistem yang diinginkan semakin cepat, stabil dan responsif. Untuk urusan grafisnya, spesifikasi Lenovo A7000 ini termasuk berada pada kelas menengah atas yang mampu menjalankan game HD dengan kualitas tinggi karena telah dibekali dengan GPU Mali-T760MP2.

Kapasitas Memori Memadai
Selanjutnya pada sektor ruang penyimpanannya, spesifikasi Lenovo A7000 ini memiliki 2 jenis memori yang dapat menyimpan file dengan memadai. Anda dapat menggunakan memori internal Lenovo A7000 yang berkapasitas 8 GB tentunya akan cukup memberikan keleluasaan bagi pengguna untuk menginstal beraneka macam aplikasi maupun game. Sedangkan untuk penyimpanan yang tidak melibatkan kinerja sistem seperti file audio, video, foto dan lain sebagainya diharapkan agar memanfaatkan slot memori eksternal yang tersedia. Dengan daya tampung memori eksternal pada spesifikasi Lenovo A7000 yang dapat diekspansi hingga ukuran 32 GB tentu akan memberikan keleluasaan yang sangat maksimal untuk pengguna dalam menyimpan file yang diinginkan pada smartphone ini.

Kemampuan Kamera Mumpuni 
Sedangkan pada sektor kamera dari spesifikasi Lenovo A7000 ini pun tidak kalah mumpuni dengan hardware yang lainnya. Yang mana smartphone ini memiliki dua buah kamera yang berukuran cukup besar. Mulai dari kamera utamanya yang terletak di belakang dengan resolusi 8 MP tentunya akan memberikan hasil jepretan gambar yang menarik, cukup detail dan bagus. Dengan memiliki fitur autofocus dan fitur standar lainnya tentunya akan menambah kualitas gambar yang dihasilkan dengan kamera utama Lenovo A7000 tersebut. Memiliki LED Flash yang terletak di samping kamera utama akan membantu pencahayaan smartphone ini jika ingin mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya. Untuk kualitas perekaman Lenovo A7000 pun mumpuni karena sanggup menghasilkan kualitas HD 720 yang nyaman untuk ditonton setiap saat. Sedangkan kamera keduanya yang beresolusi 5 MP akan membuat smartphone ini sangat mendukung bagi anda yang gemar berselfie karena menghasilkan tangkapan foto yang berkualitas dan detail. Untuk keperluan video chat atau sejenisnya menggunakan kamera kedua smartphone ini juga dirasa sangat pas dan menghasilkan kualitas gambar gerak yang jelas. Bagaimana sampai disini cukup menarik kan spesifikasi Lenovo A7000 ini?

Konektivitas Lengkap 4G LTE 
Pada sektor konektivitasnya, spesifikasi Lenovo A7000 ini memang tergolong lengkap yang membuat smartphone ini handal untuk berbagai macam keperluan. Mulai dari keperluan komunikasi yang berjalan di jaringan GSM sanggup mendukung jaringan akses data tertinggi yakni 4G LTE, di mana kecepatan Unduhnyanya mencapai 150 Mbps dengan kecepatan unggahnya mencapai 50 Mbps. Tentu dengan akses data yang cepat tersebut akan membuat pengguna semakin nyaman dengan menggunakan Lenovo A7000 ini. Bagi yang tidak terjangkau jaringan 4G tersebut maka dapat memanfaatkan jaringan akses data di bawahnya yakni 3G yakni HSPA dan HSDPA, serta 2G yang terdiri dari EDGE dan GPRS. Bagi pengguna yang gemar berselancar di dunia maya dengan memanfaatkan jaringan wireless yang tersedia maka dapat mengandalkan Lenovo A7000 ini karena telah memiliki perangkat Wi-Fi yang mendukung Hotspot. Untuk konektivitas nirkabelnya telah dibekali dengan Bluetooth v4.0 yang sudah mendukung A2DP mampu mentransfer data dengan kecepatan tinggi. Sayang sekali untuk fungsi navigasinya agaknya masih kurang maksimal karena spesifikasi Lenovo A7000 hanya dibekali dengan teknologi A-GPS saja yang membuat kinerja penguncian lokasi berasa lama dan memiliki akurasi lokasi yang kurang tepat.

Baterai 2900 mAh yang Pas
Terakhir pada sektor penyuplai tenaga dari spesifikasi Lenovo A7000 ini terlihat sangat pas karena memiliki baterai Lithium Polymer 2900 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu maka smartphone ini dapat bertahan sampai dengan satu setengah lebih pada pemakaian normalnya. Sedangkan untuk pemakaian lebih sering diperkirakan dapat bertahan seharian. Menurut saya daya tahan baterai Lenovo A7000 ini sudah cukup baik. Tetapi ada baiknya lagi jika pengguna menyediakan penyuplai tenaga eksternal yakni seperti Power Bank yang mana memungkinkan pengguna untuk melakukan isi ulang baterai saat smartphone ini kehabisan daya pada aktivitas di luar rumah yang tidak memungkinkan untuk melakukan isi ulang dengan cara biasa. Yuk kita lanjut untuk mengetahui tabel spesfikasi serta harga Lenovo A7000 dibawah.



Harga Lenovo A7000 
Akhirnya tidak terasa kita telah tiba di ulasan harga Lenovo A7000 ini. Bagaimana ulasan yang sangat lengkap dan menarik bukan? Sebelum saya membisikkan harga Lenovo A7000 terbaru ini maka lebih baiknya saya menarik sedikit kesimpulan mengenai smarthone terbaru dari Lenovo ini. Kita lihat bahwa Lenovo A7000 ini tergolong mumpuni untuk kebutuhan sistem dan aplikasi saat ini karena memiliki hardware yang handal mulai dari CPU Octa Core 1.5 Ghz dengan dukungan RAM 2 GB serta GPU Mali-T760MP2 dan juga memiliki sistem operasi Android Lollipop v5.0 terbaru. Selain itu keunggulan kamera, konektivitas serta memorinya pada smartphone ini layak dijadikan pilihan bagi anda yang sedang mencari gadget yang lebih stylish dan elegan. Meskipun memiliki sedikit kekurangan pada berbagai sektor yang ada namun tetap membuat smartphone ini tangguh dan mantap untuk digunakan. Lalu berapakah harga Lenovo A7000 terbaru yang akan dipasarkan di tanah air?





sesuai dengan segmentasi yang ditargetkan yakni kelas menengah maka bisa dipastikan harga Lenovo A7000 terbaru akan relatif terjangkau bagi berbagai kalangan yang ada. Benar saja sesuai informasi yang saya dapatkan smartphone ini hanya dibanderol dengan harga 150 Euro atau jika dikonversikan ke mata uang kita bernilai sekitar Rp 2.2 Jutaan per satu unitnya. Bagaimana harga Lenovo A7000 ini tetap terjangkau bukan? Bahkan menurut saya harga hp Lenovo A7000 tersebut sangat sebanding dengan apa yang ditawarkan sebab smartphone ini memiliki kemampuan yang tergolong baik untuk menjalankan kebutuhan aplikasi maupun game saat ini. Tentunya hal tersebut tak lepas dari dukungan berbagai macam hardware yang mumpuni pada smartphone Lenovo terbaru ini. Apalagi masih ada dukungan procesor 8 inti yang siap menemani anda dalam mengendalikan kemampuan pacu dari smartphone Lenovo ini. Bagaimana apakah anda berniat untuk memiliki smartphone Lenovo ini setelah mengetahui harga Lenovo A7000 terbaru?

Tetapi saya perlu menyampaikan kepada kawan-kawan semua apabila harga Lenovo A7000 terbaru yang saya utarakan diatas adalah sekedar prediksi semata dimana ponsel tersebut belum diketahui harga resminya. Oleh karena itu anda harus bisa memaklumi apabila nanti terjadi perubahan harga yang berlaku di pasaran. Harga Lenovo A7000 yang berlaku akan bisa lebih murah atau bahkan lebih mahal dari prediksi sayat diatas. Sebagai langkah antisipasi saja saya menyarankan anda untuk menyiapkan budget yang sedikit lebih tinggi dari prediksi saya supaya jika nanti harga yang berlaku jauh lebih mahal maka kawan-kawan tetap dapat membawanya pulang. Bagi kawan-kawan yang memiliki minat untuk membeli Lenovo A7000 ini segeralah mendatangi distributor-ditributor resmi terdekat dari wilayah anda tinggal. Anda juga dapat berinsiatif untuk berkunjung pada laman-laman toko online yang menyediakan harga Lenovo A7000 dengan berbagai pilihan. Pastikan anda membawa pulang produk tersebut dengan harga terbaik. Jangan sampai karena kurangnya informasi anda terpaksa membeli Lenovo A7000 dengan harga yang mahal.

Related Posts

Lenovo A7000 Spesifikasi dan Harga
4/ 5
Oleh