Monday, April 13, 2015

Cara Cek Spesifikasi Hardware dan Versi Android

Cara Cek Spesifikasi Hardware dan Versi Android -Untuk memilih smartphone yang handal tidak hanya melihat pada merk, melainkan pada spesifikasi hardware yang dibenamkan. Merk boleh kalah nama, tapi bagaimana jika spesifikasi hardware dan dapur pacu yang digunakan memang tidak diragukan lagi.inilah yang bisa menjadikan alasan utama kita menjatuhkan pilihan pada merk tertentu.

Untuk bisa mengetauhi hal tersebut hanya satu hal yang paling mudah dilakukan ,yakni menginstall applikasi CPU-Z,sebelum di Android Applikasi ini cukup terkenal sebagai applikasi yang telah lama melakukan  pengecekan pada komputer PC Ataupun Laptop berbasis windows yang memberikan informasi spesifikasi hardware dan OS yang berjalan pada perangkat.

Diandroid sendiri tidaklah jauh berbeda fungsinya sama yaitu mendeteksi chipset dan spesifikasi hardware Android yang digunakan pada perangkat tersebut.


Seperti gambar di atas adalah beberapa contoh informasi yang diberikan CPU-Z yang diambil dari Motorola Moto G XT1033T.terlihat bahwa Moto G XT1033T menggunakan dapur pacu Quad Core dari Qualcomm dengan kecepatan 1.2 GHz dan dilengkapi dengan Grafis Andreno.

Selain itu juga sobat juga bisa mendapatkan informasi lainya seperti RAM ,resolusi layar, Android versi dan banyak lainya pada tab sebelahnya.

Tertarik menggunakanya ???silahkan saja sobat unduh di playstore dengan kata kunci CPU-Z applikasi ini bisa di unduh gratis dan telah support semua versi android 2.2 keatas 
.

Related Posts

Cara Cek Spesifikasi Hardware dan Versi Android
4/ 5
Oleh