Sunday, April 5, 2015

Tutorial Root Lenovo A6000 4G Dan Pasang CWM Termudah

Tutorial Root Lenovo A6000 4G Dan Pasang CWM Termudah – Lenovo A6000 merupakan salah satu smartphone android yang menggunakan teknologi 4G dengan harga paling murah saat ini. Walaupun dengan harga yang murah, kemampuan dari Lenovo A6000 tidaklah murahan



Dengan harga dikisaran 1,5-2 jutaan, Lenovo A6000 sudah menggunakan Prosessor Quad-Core 1.2GHz Cortex-A53 ditambah dengan Chipshet ber arsitektur 64-bit dari Qualcomm Snapdragon. Dan sebagai pendukung grafik Lenovo A6000 dibekali dengan GPU Adreno 306. Untuk mengetahui spesifikasi lengkap Lenovo A6000 anda bisa melihat di postingan sebelumnya Specs Lenovo A6000 Smartphone 4G Terbaru Hanya 1,5 JT.

Sebelum memulai Tutorial Cara Root Lenovo A6000 4G Dan Install CWM ini, sebaiknya anda mengerti kelebihan dan kekurangan yang diakibatkan oleh prosess Root. Jika belum memahaminya silahakan anda membaca sedikit gambaran tentang Definisi Dan Fungsi Root Pada Android.

 Peringatan.!!! Proses root dapat mengakibatkan Void atau hangusnya garansi dari smartphone Lenovo A6000 anda. Pastikan anda benar-benar memahami kelebihan dan kelemahan dari proses Root. Kami tidak bertanggung jawab apabila terjadi apa-apa baik dalam bentuk hardware maupun software smartphone anda saat mengikuti Tutorial Cara Root Lenovo A6000 4G Dan Install CWM ini.

Persiapan Sebelum Memulai

  • Pastikan Baterai anda tidak dalam keadaan Low, minimal 70%. Apabila sampai kehabisan daya maka akan mengakibatkan kegagalan prosess Root.
  • Pastikanlah Mode USB Debuging dalam keadaan aktif. Jika belum, anda bisa setting di menu SettingsDevelopers OptionUSB Debugging ,
  • Jika Developer Options tidak ada / tampil di bawah pengaturan, Anda dapat memunculkannya dengan masuk ke Settings > About Phone > Device Info dan tekan pada Build Number sekitar 7 - 8 kali.,silahkan back maka Developer Options akan Muncul
  • Buka Settings > Security dan aktifkan opsi Unknown Sources.
  • Pastikan USB Driver Lenovo A6000 sudah teristal di Komputer Anda. Jika belum anda bisa unduh drivernya Disini atau  Disini. 
  • Pastikan data penting anda di backup terlebih dahulu.

Alat Dan Bahan Cara Root Lenovo A6000
Kabel USB Original atau Kabel yang sudah anda pastikan tidak bermasalah
Unduh Dan install Minimal ADB and Fastboot Version 1.2 Disini atau Disini 
Unduh Custom Recovery for Lenovo A6000 Disini atau Disini 
Unduh Root-SuperSU-v2.37.zip =>Sudah ada di file Custom Recovery for Lenovo

Perlu Sobat ketahui Tutorial Cara Root Lenovo A6000 4G Dan Install CWM ini dibagi menjadi dua tahapan,
1.Pasang CWM
2.Root

Pasang  CWM
1. Konekkan Smartphone Lenovo A6000 anda dengan USB ke PC/Laptop
2.Copy atau pindahkan file Recovery.img yang telah di unduh sebelumnya ke direktori
 C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot <==Untuk windows 64-bit
Jika
 C:\Program Files\Minimal ADB and Fastboot<==Untuk windows 32-bit
3. Buka Aplikasi Minimal ADB and Fastboot di desktop bila anda memilih show on desktop pada saat instalasi, Jika tidak buka C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\py_cmd.exe <==Windows 64-bit


4.Maka akan muncul tampilan menu CMD kemudian ketikkan adb devices


Perintah ini bertujuan untuk memastikan bahwa smartphone Lenovo A6000 anda terhubung dengan Pc/Laptop. Jika Nomor Seri muncul berarti smartphone anda sudah terhubung dan anda bisa menuju langkah selanjutnya.
5.Selanjutnya ketikkan adb reboot bootloader “Perintah ini bertujuan untuk restart atau reboot perangkat Anda ke Bootloader atau Fastboot Mode”.
6.Sekarang ketikkan perintah fastboot flash recovery recovery.img (Catatan : untuk recovery.img adalah nama file, jika anda mengunduh dari tempat lain maka sesuaikan dengan nama file.img) tunggu beberapa saat proses berjalan, kemudian setelah selesai proses recovery ketikkan perintah fastboot reboot untuk
merestart smartphone anda.


7.Ok selesai sekarang Lenovo A6000 sudah mempunyai CWM.


Root Lenovo A6000 4G
Cara I
  1. Pindahkan Root-SuperSU-v2.37.zip kedalam MicroSD L
  2. Masuk ke Mode Recovery dengan cara Matikan Smartphone Lenovo A6000 anda => Tekan Tombol Power + Tombol Volume Up (+) + Tombol Volume (-) secara bersamaan 4-5 detik sampai muncul menu CWM. Kemudian pilih Install From ZIP.



3.Pilih file Root-SuperSU-v2.37.zip kemudian install.
4.Setelah proses install selesai kembali ke menu utama CWM pilih Reboot
5.Selesai. Lenovo A6000 anda sudah ter Root, untuk memastikan anda bisa mengecek dengan aplikasi Root Checker yang bisa di unduh di Google Play atau Disini.

Cara II
1.PindahkanRoot-SuperSU-v2.37.zip tadi ke SD Card perangkat Anda.
2.Pastikan berada di direktori utama SD Card , jangan di dalam folder Buka C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot\py_cmd.exe lalu ketikkan "adb reboot recovery "
3.Setelah masuk ke Recovery mode, klik install zip from SD Card dan pilih Root-SuperSU-v2.37.zip yang telah di pindah tadi. Jika installasi selesai , reboot perangkat anda ke dalam mode Normal Setelah rooting, reboot dan periksa izin root menggunakan aplikasi Root Checker Selesai

Demikianlah Cara Root dan Install CWM di Lenovo A6000, bila ada pertanyaan, kritik, maupun saran, silahkan komentar di bawah. Dan jangan lupa, jika bemanfaat, selalu budayakan LIKE and SHARE ke teman anda.

Related Posts

Tutorial Root Lenovo A6000 4G Dan Pasang CWM Termudah
4/ 5
Oleh