Perbandingan Lenovo 6000 Plus VS Xiomi Redmi 2 Prime,Mana Lebih Tangguh ?

Saturday, October 17, 2015

Lenovo A6000 Plus dan Xiomi Redmi 2 Prime adalah smartphone yang menawarkan RAM 2 GB pada versi upgradenya.Peningkatan hardware ini tentu juga meningkatkan kemampuan pengelolaan terhadap berbagai task yang diberikan .Xiaomi Redmi 2 Prime hadir di Indonesia menyusul rivalnya Lenovo A6000 Plus yang lebih dulu dirilis indonesia.

Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs harga Lenovo A6000 Plus sama-sama dilepas untuk kelas menengah dengan kisaran harga dibawah 2 jutaan dimana secara spesifikasi sebanding namun memiliki dapur pacu tangguh dan minimum lag.

Perbandingan Lenovo A6000 Plus VS Xiaomi Redmi 2 Prime ini bisa  dijadikan pertimbangan saat anda bimbang memilih diantara keduanya  dalam versi upgrade dari Lenovo A6000 dan Xiaomi Redmi 2 .kedua smartphone ini dilepas ke pasaran dengan harga dan spesifikasi sebanding mana yang lebih unggul dari keduanya ? simak ulasan lengkapnya di bawah ini.

I.Bentang Layar
layar Lenovo A6000 Plus ini berukuran lebih besar 5 inchi dengan kerapatan 294 ppi dengan teknologo IPS LCD ,sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime menawarkan bentang layar seluas 4.7 inchi dengan berkepadatan pixel lebih baik  yaitu 312 ppi menggunakan teknologi IPS LCD. namun keduanya sama hadir  menawarkan resolusi HD 720 x 1280 .sedikit minus pada Kedua smartphone ini adalah tidak dilengkapi lapisan anti gores sebagai bundling pembelian sehinga pengguna harus melapisi lapisan screen guard sendiri.ini artinya anda harus merogoh kocek tambahan untuk membelinya

II.Desain
Untuk desain Lenovo A6000 Plus VS Xiaomi Redmi 2 Prime ini sama-sama simpel dengan back covernya berbahan material plastik .keduanya memiliki desain membulat pada bagian sudut sudutnya berikut juga tiga tombol kapasitif dibawah layarnya. Lenovo A6000 Plus hadir dengan ukuran lebih besar namun tipis dengan dimensi 141 x 70 x 8.2 mm mm dengan berat 128 gram.sedangkan Xiaomi Redmi 2 Prime hadir dalam dimensi lebih kecil 134 x 67 x 9 mm lebih berat dengan bobot 133 gram.Sisi Konektivitas kedua smartphone ini sama-sama hadir dengan Dual SIM aktif dan telah mendukun jaringan 4G LTE yakni internet berkecepatan tinggi down/up load Cat4 hingga 150/50 MBps

III.Performa CPU
Kedua smartphone middle class Lenovo A6000 Plus vs  Xiaomi Redmi 2 Prime ini adalah Keduanya sama menggunakan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dengan processor Quad-core Cortex-A53 berkecepatan 1.2 GHz dan telah terintegrasi GPU Adreno 306.chipset ini mampu melakukan pengelolaan lebih baik karena telah manggunakan komputasi 64 bit,artinya lebih banyak tugas yang bisa ditangani dalam waktu yang sama,overall  keduanya memiliki kinerja lebih responsif berkat peningkatan kapasitas RAM lebih besar dari versi sebelumnya yakni 2 GB RAM

IV.Sistem Operasi (OS) 
Untuk sistem pengoperasian pada kedua smartphone dengan harga relatif terjangkau ini sama-sama mengusung sistem operasi bawaan Android OS v4.4.4 KitKat meskipun terbilang sedikit ketinggalan.saat ini Lenovo A6000 Plus sendiri telah menyediakan upgrade Android OS v5.0 Lollipop melalui OTA dimana tidak menutup kemungkinan sang rival Xiomi Redmi 2 Prime juga melakukan hal yang sama untuk menyediakan upgrade OS terbaru.
Untuk user interface atau tampilan antar muka membawa ciri khas sendiri,dimana Xiomi dengan MIUI nya dan Lenovo dengan Vibe 2.0 nya yang cukup menawan.

V.Kamera
Dari sisi kamera, Xiaomi Redmi 2 Prime vs Lenovo A6000 Plus ini sebanding dimana keduanya sama menggunakan kamera belakang 8 MP dengan fitur LED Flash, Autofocus dan kemampuan merekam video berkualitas 1080p@30fps yang tak mengecewakan. Tak hanya itu di urusan kamera depan, keduanya sama-sama telah dilengkapi dengan lensa 2 MP menghadap depan ,sehingga sangat cocok bagi yang doyan berselfia ria.ditambah lagi hasil tangkapan yang jernih dan tajam kian menambah cinta pada smartphone ini

VI.Audio
Nah untuk sektor audio ini Lenovo A6000 Plus lebih unggul dari Xiaomi Redmi 2 Prime karena telah dilengkapi dua speaker di bodi belakangnya. Tak haya itu suara yang dihasilkan telah menggunakan teknologi Dolby Digital yang merupakan teknologi terbaru dibidang audio. Sementara audio Xiaomi Redmi 2 Prime sendiri juga jernih namun tanpa dukungan teknologi audio khusus.

VII.Internal storage & Baterai
Internal storage pada kedua smartphone ini sama-sama memiliki kapasitas 16 GB,ini merupakan ruang yang lega bagi anda yang doyan banyak pasang applikasi,belum lagi external storage yang dapat diperluas dengan menambahkan microSD hingga kapasitas 32 GB.
Sementara untuk kapasitas baterainya bisa dibilang BeTi (Beda Tipis) dimana 2200 mAh untuk Redmi 2 Prime dan 2300 mAh untuk A6000 Plus. Untu Harga Xiaomi Redmi 2 Prime vs Lenovo A6000 Plus Dua smartphone mid clasa yang merupakan versi upgrade ini telah tersedia di Indonesia sebagai alternatif baru di segmen dengan harga relatif terjangkau. Harga pasaran kedua smartphone terbaru ini dilepas dengan harga hampir sama yakni Rp 1.799.000 per unit pada situs jual online lazada.

Kesimpulan
Dari ulasan diatas dari sisi hardware dapat disimpulkan lenovo A6000 Plus lebih unggul dibanding Xiomi Redmi 2 Prime
Share

No comments:

Post a Comment

 
Copyright © 2015 Menimbang sebelum memutuskan
Distributed By My Blogger Themes | Modified by 'Author'