Friday, October 27, 2017

Pengalaman Beli Xiaomi A1 Indonesia

Xiaomi A1 Indonesia - Setelah melihat review sana sini akhirnya diputuskan beli juga.Karena variant baru dari xiaomi dimana ada dua versi yang mirip salah satunya yaitu mi 5x ,belinya pun diputuskan ditempat yang mungkin bisa dipercaya dan kebetulan ada promo seperti lazada

Setelah ikuti beberapa kali program flash sale,saya gagal dapat di pertama, kedua dan berhasil di ketiganya .Program flash sale ini diadakan tiap hari selasa jam 11.00.ini artinya saya harus menunggu tiga minggu baru bisa kebeli.Untuk harganya sendiri sekitar 3.1 jutaan, lebih murah dibandingkan harga normalnya.


Tidak seperti pada flash sale sebelumnya,pada flash sale yang saya ikuti pilihan warna yang tersedia hanya putih emas,dimana sebelumnya ada pilihan warna hitam

Awalnya saya pikir barang dikirim dari jakarta  karena posisi saya di bekasi,ketika saya cek di halaman lacak pesanan teryata barang dikirim dari Surabaya.Alhamdulillah barang tiba dengan selamat setelah tiga hari proses pengiriman.

Saat unboxing ternyata dapat tambahan perdana simpati,lumayan lah...,harapan saya sich dapatnya tempered glass.

Saya cek cek kondisi fisiknya apakah ada cacatnya,alhamdulillah tidak ada,saya khawatir adanya cacat pabrik,karena ada satu komentar pembeli mendapatkan cacat pabrik dead pixel ,meskipun kecil namun tetap saja ini tidak menyenangkan

Terlebih lagi ketika pembeli tersebut melakukan klaim garansi ternyata hanya sebatas perbaikan saja ,padahal harusnya ganti unit baru.Pembeli tersebut sangat menyayangkan HP baru ternyata sudah di obok obok untuk perbaikan

Cacat produksi bisa saja menimpa siapa atau merk apa saja.Inilah mungkin yang menjadi kelemahan ketika belanja online,sebab kita tidak bisa cek secara fisik.Namun dibalik semua pasti kelebihan dan kekuranganya.

Ketika saya cek fisiknya,memperhatikan detailnya dan satu hal menarik yang saya dapati ternyata smartphone ini sudah diproduksi di indonesia,ya semoga saja secara kualitas lebih baik.

Selanjutnya saya mencoba menghidupkan smartphone ini,hasilnya sesuai dengan yang di iklan kan bahwa android ini menggunakan ROM stock.Beberapa catatan informasi pengguna lain, mengeluhkan sinyal selular dan wifi yang naik turun,ternyata saya alami juga

Menurut informasi grup solusinya adalah melakukan update terbaru bulan oktober dengan besar file sekitar 1 GB,alhamdulillah setelah melakukanya memang benar sinyal telihat lebih anteng alias stabil

Percobaan lainya yang bikin saya masih belum menemukan solusi adalah warna senter,dimana warna yang dipancarkan kekuningan,ini berbeda dengan xiaomi lainya yang saya miliki.entahlah ini masalah setting atau bug sejauh ini masih belum tahu ,atau kah memang demikian.

Nah itulah sedikit pengalaman beli dan jajal pakai xiaomi A1 beberapa hari ,memang yang saya sorot lebih ke arah kekurangan ,sehingga bisa menjadi manfaat bagi anda yang hendak membeli mendapatkan pencerahaan yang lebih baik






Related Posts

Pengalaman Beli Xiaomi A1 Indonesia
4/ 5
Oleh